Ricastro Waterzone, Wahana Permainan Air Ramah di Kantong

Selasa, 06 Agustus 2019 - 21:39 WIB
Ricastro Waterzone, Wahana Permainan Air Ramah di Kantong
Ricastro Waterzone, Wahana Permainan Air Ramah di Kantong
A A A
JAKARTA - Wahana permainan air Ricastro Waterzone bisa menjadi pilihan tujuan bermain untuk anak-anak. Berkonsep semi indoor, wahana yang terletak di Jalan Raya Ciater, Serpong, Tangerang Selatan ini mencoba untuk memenuhi kebutuhan sarana bermain anak yang mumpuni.

Dengan tarif yang terjangkau, Ricastro Waterzone juga bisa menjadi alternatif terdekat warga sekitar Ciater hingga Pamulang untuk berekreasi. "Di sekitar Ciater ini memang sudah dipadati komplek perumahan. Kita ingin Ricastro Waterzone ini sebagai tujuan wisata lokal keluarga di sekitar sini," kata CEO Ricastro Zone, Ardinata Ginting di Jakarta, baru-baru ini.

Tidak seperti pada umumnya wahana permainan air yang berada di tempat terbuka, Ricastro Waterzone memang sengaja didesain sedikit berbeda, yakni semi indoor. Hal tersebut dilakukan, ujar Ardinata, guna menyiasati panasnya udara di lokasi dan keterbatasan lahan yang dimiliki.

"Kalau konsep outdoor pasti akan butuh pohon-pohon besar yang rindang agar pengunjung tak kepanasan. Tapi karena lahan kita terbatas, kita pakai konsep setengah indoor. Biar yang menunggu juga nyaman," lanjut Ardinata.

Ricastro Waterzone memiliki kolam renang dengan beberapa ukuran serta kedalaman yang berbeda. Di sini juga disediakan sejumlah alat permainan yang umumnya digunakan di kolam renang, seperti seluncuran hingga kolam khusus buat bayi. "Bahkan kita ada rencana bikin kolam air hangat juga. Ini untuk mengakomodir yang mau berenang di malam hari," ucap Ardinanta.

Pada kesempatan yang sama, Head of PR Ricastro Waterzone, Zudarlis Elfira, mengungkapkan bahwa masyarakat cukup merogoh kocek sebesar Rp20 ribu untuk menikmati fasilitas Ricastro Waterzone pada Senin-Jumat. "Di hari Sabtu-Minggu dan hari libur nasional, Rp40 ribu," imbuh wanita yang biasa disapa Vivi ini.

Sementara itu, dalam menyambut perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, manajemen Ricastro Waterzone akan menggelar berbagai lomba yang bisa diikuti semua pengunjung. Menurut Vivi, perlombaan akan dihelat pada 17-18 Agustus 2019 mulai pukul 11.00 WIB. Perlombaan yang akan dihelat antara lain renang, cari koin, perang bantal, polo air anak, dan beberapa jenis perlombaan air lainnya. Pemenang perlombaan bakal membawa pulang hadiah menarik.

"Nanti pas 17 Agustus kita juga punya bintang tamu yaitu Mpok Ely Sugigi yang akan menghibur pengunjung. Jadi jangan lewatkan ya," tutup Vivi.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5473 seconds (0.1#10.140)